Minggu, 16 Desember 2012

0 Juara Umum Porsadin II Tingkat Jawa Barat

Foto
**Kabupaten Tasikmalaya Tuan rumah Porsadin III
CIBINONG-KAB. BOGOR Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah (Porsadin) II Tingkat Jawa Barat akhirnya resmi di tutup Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pekapontren Kanwil Kemenag Prov Jawa Barat Drs. H. Iding Samarkondy, Minggu (25/11) di Gedung Kesenian dan Olahraga, Cibinong Kab Bogor. penutupan semakin riuh karena masing-masing kontingen ingin mengetahui kab/kota mana yang bakal menjadi juara dalam event dua tahunan tersebut. Akhirnya, yang berhasil menjadi juara umum Porsadin II adalah Kabupaten Sukabumi, disusul juara II oleh Kabupaten Tasikmalaya dan juara III diraih oleh Kota Bandung. Hadir dalam penutupan tersebut, Kabid Pekapontren Kanwil Kemenag Prov Jawa Barat H.A. Sukandar, Kepala Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM dan para pejabat dilingkungan Kemenag Kab Bogor, Ketua FKDT Jawa Barat Drs. H. Asep E. Gunawan, para ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) se-Jawa Barat dan para ketua kontingen Porsadin II.
Kabid Pekapontren Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat H.A. Sukandar, mengatakan, sejak awal Porsadin merupakan kegiatan untuk menyatukan ukhuwah islamiyah jadi bukan hanya sekedar adu gengsi atau prestasi. “Prestasi juga patut dikedepankan, akan tetapi ukhuwah islamiyah juga patut dikedepankan,”tuturnya.
Untuk itu, para Pengurus FKDT se-Jawa Barat harus tetap kondisten dan menjungjung tinggi nilai-nilai sprotifitas dalam event ini. “Karena kita memang ingin ada satu wadah yang bisa mempersatukan diniyah takmiliyah di Jawa Barat ini,”ujarnya.
Dirinya juga mengucapkan selamat kepada para juara di setiap mata lomba yang ada dalam kegiatan Porsadin II ini semoga prestasi tersebut bisa terus ditingkatkan dan menjadi motivasi daerah masing-masing kedepannya. “Selamat kepada Kab Sukabumi yang menjuarai Porsadin II ini, dan semoga ini jadi motivasi bagi wilayah lain,”imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM mengatakan, Untuk kegiatan Porsadin III akan diselenggarakan di Kabupaten Tasikmalaya pada 2014 mendatang . untuk itu, kata Suhendra, Porsadin II di Kabupaten Bogor bisa menjadi ajang pembelajaran dan evaluasi bagi pelaksanaan Porsadin mendatang sehingga santri diniyah benar-benar memiliki wadah untuk mengapresiasikan pendidikan keagamaan yang dibalut kreativitas seni dan olahraga. “Kita dorong terus kegiatan ini kekurangannya kita sempurnakan dalam Porsadin III di Kabupaten Tasikmalaya,”Kata Suhendra. http://jabar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=112385

0 komentar:

Posting Komentar

 

FKDT SUMEDANG Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates